Senin, 22 Juli 2019

3.1.6 Menjelaskan pengertian dan jenis komunikasi audio vidio

 Menjelaskan pengertian dan jenis komunikasi audio vidio

 pengertian dan jenis komunikasi audio vidio.

Komunikasi audio adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan dan terjadinya melalui media audio. Definisi komunikasi sendiri menurut KBBI yaitu "Pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami". Sedangkan pengertian media audio sendiri yaitu "media untuk menyampaikan pesan yangakan disampaikan dalam bentuk lambang – lambang auditif, baik verbal maupun non verbal".
Contoh dari komunikasi audio diantaranya yaitu telepon, radio, dan handy talkie.

Radio

Telepon

Komunikasi video adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan dan terjadinya melalui media video (visual atau gambar). Salah satu contoh komunikasi video yaitu videotron yang menampilkan iklan di kota-kota.


Komunikasi Audio Video adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan dan terjadinya melalui media video dan audio. Selain menampilkan visual, bentuk komunikasi ini juga dilengkapi dengan audio (suara). Contoh dari komunikasi audio video adalah Televisi, Video Call, dll.

Televisi


Video Call

Komunikasi Data yaitu sebuah bentuk/proses penerimaan dan pengiriman data menggunakan kode biner dan melalui media transmisi agar kedua device bisa saling terkoneksi. Contoh dari komunikasi data yaitu internetworking pada komputer.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Jenis Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer beserta Solusi Mengatasinyanya

10 Jenis Masalah Yang Sering Terjadi Pada Komputer beserta Solusi Mengatasinyanya 1.      Keyboard tidak terdeteksi oleh PC Penyeb...